Monday, August 5, 2013

ummahatul hafizzul qur an

UMMAHATUL HAFIZZUL QUR AN

Semoga judul di atas tidak salah, maklumlah. . . belum belajar bahasa Arab beneran.

Tulisan ini terinspirasi kejadian tahun lalu, ketika aku jumpa dengan seorang sahabat, disebuah acara, dimana anak keduaku mendapat tugas tilawah Al Quran, tapi tanpa memegang Al Quran karena sudah hafal.
Sahabat tersebut menyalamiku sambil berucap," Selamat ya mba', ummahatul hafizzul quran." sambil matanya berkaca kaca, nampak terharu.
wooow. . . eh . .Subhanallah, aku sempat terhenyak dengan ucapannya, tapi karena sedang ramai, aku belum sempat memikirkannya lebih dalam," Jazakillah, terima kasih, barokallah" ucapku sambil menyambut pelukannya.
Ummahatul hafizzul quran, kalau tidak salah artinya ibunya para penghafal al quran ( ustadz, ustadzah, tolong dikoreksi kalau kurang tepat ), benarkah gelar itu pantas untukku?
Kalau dihitung hitung, tidak salah juga, karena dari 6 orang anakku, 2 orang alhamdulillah sudah hafal 30 juz, yang biasanya sudah dianggap pantas digelari Al Hafizz ( untuk sementara kita pakai asumsi sederhana saja, karena kalau pakai asumsi yang sebenarnya tentang gelar Al Hafizz, mungkin belum memenuhi syarat), tapi kalau aku menyadari seberapa andil dan peranku dalam proses menjadinya anakku sebagai seorang hafizz, aku jadi maluuuuuu.
Koq bisa? lha iyalah? kan aku tahu rahasia dapurnya? kan dapurku ? he he he
Gimana? tertarik? ikuti tulisan berikutnya yaaa....

( posting 5 agustus 2013 )

2 comments: